Informasi: Ida Sri , Yanti , Yuna

Pustaka Artikel Umroh dan Yang Terkait Khusus Untuk Anda.

Alsha Umroh
Umrah Hemat Barokah di Travel Resmi Ust. Ahmad Al-Habsyi
(Mulai Rp. 18 jutaan)
Pusat Informasi:
0815-1993-4909
0821-1258-2225
0812-1215-9197
0877-8408-8185
0853-5222-1535
Kantor Pusat:
021-8778-7274
BBM:
D492 7A13
5FA0 2295
7C49 2A20
758E 9C64
Travel Ustadz Al-Habsyi
Yuk Daftar Umrah Super Hemat. Langsung Berangkat, Tidak Perlu Tunggu Tahunan!!! Keberangkatan Setiap Bulan-bulan Umrah.
Travel Umroh Hemat Barokah (Rp. 18 jutaan) Resmi Ust. Ahmad Al-Habsyi
Hubungi: 0815-1993-4909 / 0821-1258-2225 / 0812-1215-9197 / 0877-8408-8185 /
0853-5222-1535

Selasa, 21 Februari 2017

Paket Umroh Plus Aqsa 2017


"Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui." (QS 17:1). 

Tentang Masjidil Aqsa 


Nama Masjid Al-Aqsa, juga ditulis Al-Aqsha (bahasa Arab:المسجد الاقصى, arti harfiah: “masjid terjauh”) adalah salah satu tempat suci agama Islam yang menjadi bagian dari kompleks bangunan suci di Kota Lama Yerusalem (Yerusalem Timur).

Kompleks tempat masjid ini (di dalamnya juga termasuk Kubah Batu atau dalam bahasa Inggrisnya: The Dome of Rock) dikenal oleh umat Islam dengan sebutan Al-Haram Asy-Syarif atau “tanah suci yang mulia”. Kompleks ini oleh umat Yahudi dan Kristen dikenal pula dengan sebutan Bait Suci (bahasa Inggris: Temple Mount), suatu tempat paling suci dalam agama Yahudi yang umumnya dipercaya merupakan tempat Bait Pertama dan Bait Kedua dahulu pernah berdiri.

Temple Mount 

Tempat Suci Ketiga Umat Islam


Masjid Al-Aqsa secara luas dianggap sebagai tempat suci ketiga oleh umat Islam. Muslim percaya bahwa Nabi Muhammad diangkat ke Sidratul Muntaha dari tempat ini setelah sebelumnya dibawa dari Masjid Al-Haram di Mekkah ke Al-Aqsa dalam peristiwa Isra’ Mi’raj. 

Kitab-kitab hadist menjelaskan bahwa Nabi Muhammad mengajarkan umat Islam berkiblat ke arah Masjid Al-Aqsa (Baitul Maqdis) hingga 17 bulan setelah hijrah ke Madinah. Setelah itu kiblat shalat adalah Ka’bah di dalam Masjidil Haram, Mekkah, hingga sekarang. Pengertian Masjid Al-Aqsa pada peristiwa Isra’ Mi’raj dalam Al-Qur’an (Surah Al-Isra’ ayat 1) meliputi seluruh kawasan Al-Haram Asy-Syarif. 

Masjid Al-Aqsa pada awalnya adalah rumah ibadah kecil yang didirikan oleh Umar bin Khattab, salah seorang Khulafaur Rasyidin, tetapi telah diperbaiki dan dibangun kembali oleh khalifah Umayyah Abdul Malik dan diselesaikan oleh putranya Al-Walid pada tahun 705 Masehi.


Jerussalem Al Quds Old City


Itinerary Paket Umroh Plus Mesir (Cairo) 2017

 

Hari-1 : Jakarta – Amman 

  • Dengan mengucapkan Bismillahi Tawakkalna Alallah Laa Haulawala Quwwata Illa Billah menuju Madinah, Saudi Arabia via Amman, Jordania. 
  • Tiba di Bandara Internasional Queen Alia, Amman, Jordania untuk transit dan istirahat. 
  • Melanjutkan perjalanan ke Madinah, Saudi Arabia dengan pesawat Royal Jordania. 

Hari-2 : Amman – Madinah 

  • Tiba di kota Rasulullah SAW, Madinah Al Munawarah. 
  • Check-in hotel dan selanjutnya istirahat dan melanjutkan untuk beribadah di Masjid An Nabawi. 
  • Shalat di Raudah , dilanjutkan dengan berziarah ke Makam Rasulullah dan para sahabat (yaitu Sayidina Umar Ibnu Khattab, Sayidina Abu Bakar Al Siddik, dan Sayidina Usman Ibnu Affan).

Hari-3 : Madinah + Ziarah 

  • Setelah sarapan pagi, seluruh jamaah berkumpul di lobi hotel dengan memakai seragam yang diberikan travel untuk bersama-sama melakukan ziarah Madinah mengunjungi ke tempat-tempat bersejarah seperti : Masjid Quba (shalat sunnah 2 rakaat ), Jabal Uhud, Masjid Qiblatain (shalat sunnah 2 rakaat ), dan Masjid Sab’ah (Khandaq), dan selanjutnya mengunjungi Pasar Kurma. 
  • Setelah ziarah selesai kembali ke hotel dan melanjutkan ibadah dan i’tikaf di Masjid Nabawi. 

Hari-4 : Madinah + I’tikaf 

  • Menikmati ketenangan kota Madinah dan memperbanyak itikaf di Masjid Nabawi. 
  • Sholat, zikir, dan memperbanyak ibadah lainnya di Raudhah. 

Hari-5 : Madinah – Makkah + Umrah 

  •  Setelah makan siang bersiap untuk check-out hotel dan meninggalkan Medinah menuju Bir Ali untuk Miqat Umrah dan melanjutkan perjalanan menuju Makkah. 
Tiba Makkah check-in hotel, kemudian melanjutkan menuju Masjidil Haram untuk melaksanakan Ibadah Puncak melaksanakan Ibadah Umrah #1. 
  • Setelah selesai umrah kembali ke hotel untuk makan malam, istirahat, dan acara bebas. Hari-6 : Makkah + I’tikaf Setelah sarapan pagi di hotel, kembali memperbanyak ibadah di Masjidil Haram. 

Hari-7 : Makkah + I’tikaf 

  • Memperbanyak Ibadah di Mesjidil Haram sambil menikmati keindahan kota Makkah. 

Hari-8 : Makkah + Ziarah + Umrah 

  • Setelah sarapan pagi, seluruh peserta berkumpul di lobi hotel untuk melakukan perjalanan Ziarah Kota Makkah mengunjungi Padang Arafah, Mina, Jabal Tsur, Azizizah, dan kota Makkah sekitarnya. 
Bagi yang ingin melakukan Ibadah Umrah #2, agar langsung berpakaian ihram setelah mandi dan kita akan melakukan niat umrah dan salat sunnah di Mesjid Tan’im tempat mengambil miqat. 

Hari-9 : Makkah – Jeddah – Amman 

  • Setelah makan pagi seluruh jamaah diminta untuk turun ke Masjidil Haram untuk melakukan Tawaf Wadha (Tawaf Perpisahan). Setelah selesai kembali ke Hotel. 
  • Bersiap menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, untuk melanjutkan perjalanan menuju Amman, Yordania. 
  • Tiba di Bandara Internasional Queen Alia, Amman, Yordania. Langsung menuju perbatasan Allenby Bridge untuk memasuki Jerusalem. Kemudian check-in hotel dan bermalam. 

Hari-10 : Jerussalem + Ziarah 

  • Setelah sarapan pagi, kita akan menuju Kota Hebron (bila kota dibuka atau memungkinkan untuk masuk), mengunjungi Masjid Ibrahim El Khalil. 
  • Kemudian kembali ke Bethlehem, mengunjungi tempat kelahiran Nabi Isa AS dan Kota Tua Jerusalem (Al Quds). Setelah itu menuju makam Nabi Daud AS di bukit Zion. Dilanjutkan proses untuk berkunjung dan sholat di Masjid Al Aqsa dan Dome of the Rock. 
  • Setelah itu kembali ke hotel, makan malam, dan istirahat. 

Hari-11 : Jerussalem – Allenby Bridge / Amman 

  • Setelah sarapan pagi, check-out hotel. Kemudian menuju bukit Zaitun, berziarah ke makan Rabiah Al Addawiyah, dan Masjid Salman Al Farisi, serta masjid Omar (yaitu masjid yang pertama ada di Jerusalem). 
  • Kemudian setelah makan siang, kita kembali menyebrangi Allenby Bridge menuju Yordania. City tour, check-in hotel, makan malam, dan bermalam. 

Hari-12 : Amman – Jakarta 

  • Setelah sarapan pagi, check-out hotel. City tour mengunjungi Goa Kahfi, Bukit Nebo, dan Laut Mati, kemudian makan siang. 
  • Bersiap menuju Queen Alia Airport, Amman, untuk kembali ke Tanah Air. 
  • Alhamdulillah, hari ini kita tiba di Jakarta. Selesailah perjalanan bersama kami. 
Semoga mendapat umroh mabruuk dan perjalanan yang berkesan. Sampai jumpai pada perjalanan ibadah dan islamic tour berikutnya. 
"Janganlah kalian bersusah payah melakukan perjalanan jauh, kecuali ke tiga Masjid. Yaitu; Masjidku ini (Masjid Madinah), Masjidil Haram (di Makkah) & Masjid Al Aqsha." [HR. Muslim No. 2475]. 
Paket Umroh Plus Aqsa ini hanya dibuka di setiap akhir tahun. Karena banyaknya peminat di akhir tahun dibandingkan di bulan-bulan sebelumnya, sehingga seat tersedia cepat full. Jadi, segera ambil kesempatan ini untuk berumrah sekaligus ziarah ke Masjidil Aqsa sebelum seat habis.


Afiliasi Profesional Travel Umrah Alsha Tours Indonesia



Saudi Airlines Emirates Etihad Garuda Indonesia

Turkish Airlines Abacus IATA ASITA

Kementrian Agama Republik Indonesia
Back To Top